SOB dan Greenpeace Bentangkan Spanduk Jumbo di Jembatan Kahayan
PALANGKA RAYA, BORNEO24- Pegiat Save Our Borneo (SOB) bersama relawan Greenpeace Indonesia, menggelar aksi membentangkan spanduk di Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Minggu (22/9/2019) pagi. Aksi ini untuk menyikapi bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Adapun spanduk yang dibentangkan memiliki dimensi, panjang 12 meter dan tinggi 6 meter berwarna kuning bertuliskan “Pak Jokowi, Tegakan Hukum untuk Cegah Karhutla”. Pembentangan dilakukan oleh tim pemanjat dari Greenpeace.

Pegiat Save Our Borneo Muhammad Habibi mengatakan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan terjadinya bencana kabut asap di sejumlah daerah di Indonesia. Lebih lagi, bencana yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan, terjadi setiap tahun dan seperti tak mampu dicegah oleh negara.

“Pemerintah tidak fokus untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Padahal harusnya kebakaran hutan dan lahan adalah bencana yang bisa diprediksi karena terjadi hampir setiap tahun,” kata Habibi.

Ada sekitar 12 relawan Greenpeace yang melakukan aksi tersebut bersama pegiat SOB. Relawan Greenpeace sendiri berada di Palangka Raya memiliki tugas untuk ibut membantu upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan bersama SOB.

Sumber : borneo24.com/…/sob-dan-greenpeace-bentangkan-spanduk-jumbo-di-jembatan-kahayan

Jika sekiranya bermanfaat bagi anda, mungkin saja juga berguna buat orang lain. Dengan teramat sangat silahkan untuk share info tersebut dengan mengklik button dibawah ini.

Terimakasih telah membaca Artikel - SOB dan Greenpeace Bentangkan Spanduk Jumbo di Jembatan Kahayan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website PROLIMA. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
0 Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti