Larangan Bakar, Percuma

Ironis, itulah kata-kata yang dapat disampaikan ketika Tim Save Our Borneo mendapati kebakaran hutan dan lahan di sepanjang jalan antara Palangkaraya-Kasongan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, kemarin [3/10/13].

L2052

Bayangkan saja, disepanjang jalan tersebut bertebaran papan peringatan untuk tidak membakar lahan dan hutan, tetapi tidak berjarak jauh dari situ terjadi kebakaran hutan untuk membuka lahan perkebunan secara sporadis dan dramatik.

Beberapa titik api yang terlihat bahkan dari tepi jalan trans Kalimantan tidak sedikitpun ditanggulangi oleh pemerintah daerah. Terkesan pasrah atau dibiarkan saja.  Akibatnya api dan asap semakin menjadi-jadi dan membesar hampir setinggi tower listrik tegangan tinggi yang ada di dekatnya.

Sekali lagi pemerintah kita lalai dan ketinggalan langkah dalam mengelola kebakaran hutan dan lahan dan tidak berdaya menghadapi pemilik lahan para pengusaha yang ada.

Jika sekiranya bermanfaat bagi anda, mungkin saja juga berguna buat orang lain. Dengan teramat sangat silahkan untuk share info tersebut dengan mengklik button dibawah ini.

Terimakasih telah membaca ARTICLE, Deforestation, News, Oil Palm - Larangan Bakar, Percuma. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website PROLIMA. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
0 Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti